polres sukabumi kota

Laman

jjj

SEKSI TEKNOLOGI DAN INFORMASI POLRES SUKABUMI KOTA

Sabtu, 10 Desember 2011

Apel Pemeriksaan Kendaraan Quick respon patroli sabhara


SUKABUMI KOTA- Menjelang berlangsungnya Operasi Lilin Lodaya  dalam rangka pengamanan Hari Natal 25 Desember 2011 dan Tahun Baru 2012, seluruh aparat harus meningkatkan kewaspadaan. Persiapan tersebut tidak hanya kelengkapan diri pribadi akan tetapi juga sarana dan prasarana penunjang tugas. Secara umum kesiapan personel dan prasarana sudah siap.
Demikian dikemukakan Kasat Sabhara Polres Sukabumi Kota AKP Wahyudi  didampingi Kasubbag Sarana dan Prasarana Bag Sumda Polres Sukabumi Kota AKP Karno. S  di sela-sela pemeriksaan    kendaraan Quick respon patroli sabhara Polres Sukabumi Kota dan Jajarannya Sabtu (10/12) pagi.
Kegiatan tersebut sekaligus sebagai kesiagaan menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2011 untuk pengamananNatal dan Tahun Baru. Sebelum diperiksa, semua kendaraan Ford Ranger yang berasal dari seluruh jajaran Polsek dan Polres Sukabumi Kota berikut perlengkapan yang harus ada di dalam kendaraan operasional, satu per satu diperiksa. Kendaraan tersebut di jajar di halaman Parkir Alun-alun Mesjid Agung Sukabumi.
''Tidak hanya kendaraan berikut perlengkapan, saya juga minta anggota tetap menjaga penampilan, kerapihan pakaian seragam, sepatu berikut atribut lainnya. Untuk yang berkumis juga harus ditata rapi, tidak boleh berjenggot. Sebelum melaksanakan tugas, kami harus terlebih dahulu melakukan persiapan internal dulu sebelum kegiatan keluar,'' jelas AKP Wahyudi. 
Pemeriksaan kendaraan dilakukan secara teliti dan cermat. termasuk perlengkapan Quick respon set yang diwadahi dalam kotak khusus. Satu per satu dari 29 jenis kelengkapan dalam tas tersebut di cek ulang. Mulai dari sarung tangan anti senjata tajam, sarung tangan karet, meteran, gergaji mesin, kotak PPPK, kamera, kantong mayat, senter, gunting dan pisau serbaguna dan lainnya diletakkan berjajar.
Dia mengatakan bahwa kegiatan pengecekan peralatan yang ada di dalam kendaraan Ranger tersebut dilakukan secara periodik. Menjelang persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru, kembali dilakukan pengecekan atau pemeriksaan ulang agar semuanya selalu siap Operasional. *(H.M)  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar