polres sukabumi kota

Laman

jjj

SEKSI TEKNOLOGI DAN INFORMASI POLRES SUKABUMI KOTA

Sabtu, 30 Juli 2011

Puluhan Preman dirazia Polisi

Sukabumi Kota (30/07) – Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1432 H, jajaran Kepolisian Resor Sukabumi Kota menggelar Razia Preman dengan sandi Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat Lodaya 2011), membuahkan hasil. Sedikitnya 22 orang preman yang kerap beraktivitas di terminal bus Sudirman, angkutan kota (angkot), dan pasar tradisional di Kota Sukabumi berhasil diamankan petugas. Hingga kemarin sore, mereka masih menjalani pemeriksaan petugas.

Berdasarkan informasi yang didapat di Mapolres Sukabumi Kota, puluhan preman yang kerap meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, diamankan petugas di beberapa tempat terpisah. Di antaranya Terminal Bus Sudirman, pertigaan Jln. A. Yani, pertigaan Toko Abadi di Jln. Ciwangi, dan Pasar Pelita Kota Sukabumi. Satu per satu preman yang biasa beraktivitas di beberapa tempat tersebut langsung diamankan petugas. Selanjutnya mereka digelandang ke mobil patroli menuju Mapolres Sukabumi Kota untuk didata.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Anwar, S.iK, M.Si melalui Kabagops Kompol Sumarta Setiadi SH, MH dan Kasat Reskrim, AKP Engkus Kuswaha mengatakan, tujuan digelarnya operasi preman yang dilakukan secara rutin, terutama menjelang Ramadan dan Lebaran guna memberikan rasa nyaman, tenang, dan tertib selama berlangsungnya momen tersebut.

Paling tidak dengan adanya upaya pengamanan tersebut, katanya, akan mampu meminimalisasi kemungkinan terjadi hal-hal tak diinginan. "Karena itu secara dini kita lakukan operasi pekat, terutama dilakukan terhadap preman yang kerap meresahkan masyarakat," tandasnya.

Pihaknya juga terus melakukan patroli ke beberapa tempat yang kerap terjadi aksi kriminalitas, seperti aksi geng motor, curat, dan penjambretan di beberapa tempat di Sukabumi. "Setiap saat petugas terus rutin melakukan patroli guna meminimalisasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan akibat ulah oknum tak bertanggung jawab," ujarnya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar