polres sukabumi kota

Laman

jjj

SEKSI TEKNOLOGI DAN INFORMASI POLRES SUKABUMI KOTA

Kamis, 06 Oktober 2011

PNS Curi Truck ditangkap Polisi

BB.Truck Dinas Kebersihan yang sudah dirubah warna catnya oleh pelaku.

Kedua Pelaku, DH dan HH

SUKABUMI KOTA - Dua orang pencuri truk sampah milik Dinas Pengelolaan Persampahan, Pertamanan, dan Pemakaman (DP4) Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (5/10), dibekuk polisi. Salah satu pelaku berinsial DH (42) yang merupakan seorang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Dinas Kebersihan Kota Sukabumi , karena cukup alasan dan terbukti sebagai pelaku utama dalam melakukan pencuriaan mobil dinas (mobdin) berupa truck angkutan sampah.
Selain mengamankan tersangka DH, petugas pun turut mengamankan seorang pelaku lainnya, HH (43), warga Kec. Warudoyong Kota Sukabumi. Dari kedua tersangka petugas mengamankan satu mobil sampah yang sempat dicuri pelaku dan sudah berubah warna catnya, kedua pelaku diamankan petugas Reskrim Polsek Citamiang, Rabu (5/10).

Informasi yang dihimpun di Mapolsek Citamiang menyebutkan, terungkapnya aksi ini bermula dari pengembangan keterangan saksi-saksi. Setelah petugas melakukan penyelidikan ke lapangan, kedua pelaku, di antaranya DH yang juga petugas di lingkungan DP4 ternyata menjadi otak melakukan aksi pencurian mobdin tersebut. DH mengaku terpaksa mencuri mobil milik dinas tempatnya bekerja bersama rekannya karena kepepet kebutuhan biaya persalinan istrinya ketiganya.

Sementara itu, Kapolsek Citamiang, Komisaris Polisi Saryono membenarkan, petugas meringkus kedua pelaku pencurian mobdin angkutan sampah milik DP4 Kota Sukabumi. "Setelah dilakukan pengembangan, ternyata mengarah pada DH yang juga pegawai DP4," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar