polres sukabumi kota

Laman

jjj

SEKSI TEKNOLOGI DAN INFORMASI POLRES SUKABUMI KOTA

Rabu, 29 Februari 2012

Kegiatan Polisi Sahabat Anak di Polres Sukabumi Kota



SUKABUMI KOTA – Secara berkala jajaran Satuan  Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota, mengadakan kegiatan dengan mengenalkan anak-anak sejak dini terhadap pentingnya mengenal lalu lintas. Anak-anak mengikuti kegiatan adalah anak TK yang bersekolah di TK yang tersebar di Kota dan Kabupaten Sukabumi.  Sebagai Ketua Kegiatan adalah Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Asep Saepudin S.Pd, MH.
Dalam Kegiatan Ini Personil yang terlibat kebanyakan Ibu-Ibu Polwan.  “ Melalui Kegiatan Polisi Sahabat Anak, Kita Tanamkan Kejujuran dan Disiplin Sejak Dini “ jelas Kasat Lantas.  Anak-anak dikenalkan rambu-rambu lalu lintas, mengendarai motor dengan benar sampai dengan pentingnya pemakaian helm.
Untuk memahami tertib hidup bermasyarakat, maka sebaiknya sejak dini anak sudah dikenalkan dengan berbagai tata tertib hidup bermasyarakat, mulai dari tata tertib berlalulintas sampai pada tata tertib kehidupan bermasyarakat yang lebih luas. Karena dari usia dini ini kita tanamkan pada rambu-rambu dan masalah tertib lalulintas mereka nantinya akan semakin dewasa semakin mengerti dan semakin paham. Sehingga ketika dibangku SMP atau SMA mereka akan patuh terhadap aturan. Bukan seperti dulu dimana orang tua justru menanamkan image polisi sebagai sosok yang menakutkan. Dengan adanya program Polisi Sahabat Anak ini, akan hilang image miring terhadap sosok polisi. Justru sebaliknya, mereka akan menganggap polisi sebagai sahabat, kakak, dan orang tua mereka.  H. Ma'ruf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar