polres sukabumi kota

Laman

jjj

SEKSI TEKNOLOGI DAN INFORMASI POLRES SUKABUMI KOTA

Kamis, 29 September 2011

ACARA SARESEHAN DI POLRES SUKABUMI KOTA

SUKABUMI KOTA- Kepolisian Resor Sukabumi Kota, hari Rabu, 28 September 2011, bertempat di Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota, menyelenggarakan Saresehan Komunitas Radio Frekuensi dan Media. Saresehan tersebut, dibuka secara resmi oleh Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Ferry Irawan, S.Ik.

Dalam kesempatannya, Wakapolres Sukabumi Kota, menyampaikan sambutan Kapolres Sukabumi Kota, diantaranya menjelaskan, bahwa saresehan tersebut merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan saresehan, yang dilakukan oleh Polda Jabar, beberapa waktu yang lalu.

Adapun maksud dan tujuannya, dalam rangka upaya menjalin kerja sama, antara Polres Sukabumi Kota, dengan Komunitas Radio Frekuensi dan Media, yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, kususnya dalam upaya menciptakan suasana kondusif wilayah Kota Sukabumi, umumnya wilayah Provinsi Jawa Barat, yakni aman, tenteram, tertib dan damai.

Sementara Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Sukabumi, Hedi Suhaedi mengatakan, untuk menciptakan suasana kondusif wilayah, kebebasan pers harus terarah, konseptual dan profesional, serta tidak meresahkan warga masyarakat.

Kegiatan yang mengambil tema, Melalui Saresehan Komunitas Radio Frekuensi dan Media Tingkat Polres Sukabumi Kota, kita jalin komunikasi yang baik dan kerja sama yang sinergis, guna mewujudkan kemitraan Polri dan masyarakat yang solid ini, menampilan tiga orang nara sumber. Antara lain, Kepala Kantor PDE, Arsip Daerah dan Humas Kota Sukabumi, H. Oscar Lesnussa, S.H., M.M., menyampaikan materi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008, Tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), Kabag Ops Polres Sukabumi Kota, Kompol Sumarta Setiadi, S.H., M.H., menyampaikan materi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008, Tentang Informasi teknologi (IT), dan Kasat Binmas Polres Sukabumi Kota, AKP Dedi Heryatna, menyampaikan materi Tentang Peranan Balai Monitoring Dalam Penggunaan Frekuensi Radio.

Sedangkan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, terdiri dari para Kabag, para Kasat, dan para Kapolsek di Lingkungan Polres Sukabumi Kota, jajaran pengurus dan anggota PWI Kota dan Kabupaten Sukabumi, KWRI Kota dan Kabupaten Sukabumi, FIJAR’S Kota dan Kabupaten Sukabumi, ORARI Kota dan Kabupaten Sukabumi, serta RAPI Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 jam, tepatnya dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB ini, diakhiri acara tanya-jawab, antara para peserta dengan para nara sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar