polres sukabumi kota

Laman

jjj

SEKSI TEKNOLOGI DAN INFORMASI POLRES SUKABUMI KOTA

Kamis, 01 September 2011

Pelaku Pengeroyokan di Sukabumi ditahan Polisi.


SUKABUMI KOTA- Polres Sukabumi Kota mengamankan lima pemuda berandal yang diduga pelaku pengeroyokan dan penganiayaan hingga tewasnya Cepi Supian (19), Selasa (30/8/2011) dinihari.

Mereka masing-masing Dakong (23), Ucoy (19), Bango (35), Jabrig (21) dan Donal (32). Pihak kepolisian juga masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku lainnya.

Kepala Polres Sukabumi Kota, AKBP Anwar S.iK, M.Si mengatakan setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung menerjunkan sejumlah anggota ke tempat kejadian perkara (TKP). Guna mencari, mengumpulkan dan mendapatkan keterangan dari sejumlah saksi, polisi langsung mengamankan beberapa pemuda untuk dilakukan pemeriksaan.

"Sejak tadi malam kami sudah mengamankan sejumlah pemuda yang diduga sebagai pelaku. Sekarang mereka masih dalam proses penyidikan, dan kami juga masih memburu para pelaku lainnya ke beberapa tempat," kata Kapolres Sukabumi Kota.

Mengenai kronologi kejadian, Kapolres menuturkan, berawal dari sekelompok pemuda yang menumpang motor dari Kampung Legok Nyenang melintas di TKP. Saat di TKP terjadi kesalah pahaman dengan kelompok pemuda yang berada , hingga terjadi aksi pengeroyokan.

"Masalah ini menjadi perhatian kami, karena bila tidak cepat tanggap akan terjadi gangguan keamanan yang lebih luas. Makanya kami bertindak cepat dan Alhamdulillah bisa menangkap beberapa pelaku. Insya Allah dengan adanya yang ditangkap bisa meredam amarah warga lainnya,'' tuturnya.

Sementara Ketua RW 10 Kampung Legok Nyenang, Heri Baruna menjelaskan warganya merasa kesal setelah mengetahui Cepi Supian meninggal dunia. Terlebih lagi korban yang meninggal dunia ini adalah anak baik dan tidak pernah mencoreng kampung.

"Kami dan para pembina sudah berusaha menahan amarah massa terutama para pemuda yang akan mencari para pelaku pembunuhan. Namun karena para pelaku tidak ada, massa akhirnya kembali dan di lokasi sudah ada pengamanan dari pihak kepolisian," jelas Heri
Cepi Supian (19) tewas dengan luka bacokan senjata tajam pada bagian lehernya setelah dikeroyok sejumlah pemuda di Kampung Lebak Muncang Desa Cikujang Kecamatan Gunung Guruh Kabupaten Sukabumi, Senin (29/8/2011) malam.

Warga Kampung Legok Nyenang RT 03 RW 10 Desa Cibolang Kecamatan Gunung Guruh Kabupaten Sukabumi itu sempat dibawa ke RSUD Sekarwangi Kecamatan Cibadak. Namun akhirnya pemuda itu tewas saat dalam perjalanan menuju rumah sakit


Tidak ada komentar:

Posting Komentar