polres sukabumi kota

Laman

jjj

SEKSI TEKNOLOGI DAN INFORMASI POLRES SUKABUMI KOTA

Senin, 22 Agustus 2011

Gelar Pasukan Ops. Ketupat Lodaya - 2011

SUKABUMI KOTA - Sebanyak 1200 personel dari Polres Sukabumi Kota dan jajaran Polsek-polsek dibantu pasukan dari Setukpa Lemdiklat Polri, TNI, Dishub, Pol PP, Damkar, Dinas Kesehatan, Orari/RAPI dan OKP serta potensi masyarakat lainnya siap mengamankan mudik Lebaran 2011. Untuk menunjukkan kesiapannya, pagi ini Polres Sukabumi Kota menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2011 di Lapngan Merdeka Kota Sukabumi.

Dalam Apel Gelar Pasukan ops ketupat Lodaya 2011 dilibatkan deretan kendaraan Patwal dan kendaraan bermotor (ranmor) roda dua (R2) dari Lalu Lintas, Unit 17 kendaraan Quick Respons , Kendaraan Olah TKP, ambulance, Damkar dan ranmor lainnya, dalam kegiatan kesiapan operasi yang akan berjalan selama 16 hari, (H-7 hingga H+8 lebaran).

Dalam Gelar Pasukan tersebut, inspektur upacara Wakil Walikota Sukabumi DR. H. Mulyono, M.Si, Ka Setukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Drs. Ngadino, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Anwar, S.IK, MSi serta pejabat TNI dan sipil lainnya, menginspeksi pasukan. Bahkan Ka Setukpa meminta anggota Patwal lantas, untuk menstarter kendaraan. "Coba distarter, bisa nggak," kata Ka Setukpa kepada petugas dari Lantas. "Siap," jawab petugas tersebut dan langsung men-starter Kendaraannya dan langsung menyala.

Dalam penjelasannya Kapolres Sukabumi Kota AKBP Anwar, S.IK, MSi, Selama mudik lebaran meminta seluruh anggota untuk mewaspadai daerah rawan kemacetan di beberapa titik seperti di kawasan Cibaraja dan Mangkalaya Cisaat, Cigunung, Jalan Jend. Sudirman, Jalan Jend. A. Yani demikian juga daerah Rawan kecelakaan di serta daerah rawan kriminalitas beberapa daerah lainnya untuk menjadi perhatian dalam pengamanannya. Selain itu, polisi juga diminta menjaga dan mengamankan masyarakat yang sedang menjalankan kegiatan di tempat peribadatan, rekreasi, mall, maupun jalur utama serta objek vital dan pemukiman warga.

" Dalam Sambutan Kapolri yang dibacakan oleh inspektur upacara Wakil Walikota Sukabumi DR. H. Mulyono, M.Si kan sudah jelas, kemungkinan daerah rawan laka, rawan macet, rawan kriminalitas dan terorisme, supaya masyarakat betul-betul diamanakn secara maksimal, sehingga prediksi itu tak terjadi," jelasnya.
Usai Apel Gelar Pasukan rombongan Muspida langsung melaksanakan peninjauan Pos Pengamanan ops ketupat Lodaya 2011 di depan Super Mall Mayofil dan Terminal Kota Sukabumi. ( HM – B.20 )

Inspektur upacara Wakil Walikota Sukabumi DR. H. Mulyono, M.Si menerima Laporan.

Pemeriksaan Pasukan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar