polres sukabumi kota

Laman

jjj

SEKSI TEKNOLOGI DAN INFORMASI POLRES SUKABUMI KOTA

Senin, 15 Agustus 2011

Polres Sukabumi Kota Gelar Rakor persiapan Ops Ketupat 2011

SUKABUMI KOTA - Polres Sukabumi Kota gelar Rapat Koordinasi jelang OPS Ketupat Lodaya 2011 bersama instansi Pemerintah Kota dan Pemkab serta organisasi massa di Kota dan Kab. Sukabumi Sabtu (13/8) bertempat di aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota.
Rakor dipimpin langsung oleh Ka Polres Sukabumi Kota AKBP Anwar, SIK, MSI, dihadiri Walikota Sukabumi H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si, dan dari TNI yang hadir Kasdim 0607 Sukabumi, Wadanyon 310 serta Dan CPM Sukabumi, dikatakan bahwa rakor ini bertujuan untuk koordinasi dan integrasi kesiapan pelayanan publik selama bulan suci Ramadhan dan Lebaran 2011 antara polisi dan pihak instansi terkait lainnya. Seperti mulai dari trasportasi, Pemadam Kebakaran, distribusi sembako dan stok BBM bagi warga masyarakat, melindungi pemudik saat lebaran, dan pengamanan lokasi-lokasi tempat merayakan kegiatan idul fitri seperti Mall, Pemakaman, Terminal Bus, Statsion KA, lokasi Wisata, Rumah Makan, Rumah Sakit dll.
Instansi-instansi yang dilibatkan dalam Rakor seperti TNI, Dishub, Jasa Raharja, Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, Kementrian Agama, MUI Dinas Kebersihandan Permakaman dan PHRI, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Balai POM, Bulog, Satpol PP, Hiswana Migas, PT. PLN, Dinas PU Bina Marga (dapat perbaiki jembatan rusak dan putus, sehingga arus transportasi publik saat arus mudik dan balik lancar) dan Organda.
Pihak Polres Sukabumi Kota nanti saat operasi Ketupat mengawasi daerah rawan criminal maupun rawan Kecelakaan/ Kemacetan Lalu lintas dan akan dibangun Pos Pengamanan sebanyak 9 Pos, 1 Pos Pelayanan dan 33 Pos Pantau yang tersebar di Wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota dengan diisi petugas gabungan yang akan bertugas mengamankan jalur mudik/balik serta mengurai kemacetan lalu lintas secara cepat. ( HM-B20 )



Tidak ada komentar:

Posting Komentar