polres sukabumi kota

Laman

jjj

SEKSI TEKNOLOGI DAN INFORMASI POLRES SUKABUMI KOTA

Kamis, 04 Agustus 2011

Pelatihan Penanganan kecelakaan lalu lintas

SUKABUMI-KOTA - Seiring dengan semakin pesatnya perkembangan jumlah kendaraan bermotor yang beredar pada kalangan masyarakat serta kurangnya kesadaran dalam hal keamanan, ketertiban, kelancaran dan keselamatan berlalu lintas para pengemudi dalam perilakunya menggunakan kendaraan yang tidak diikuti dengan peningkatan sarana dan prasarana jalan yang memadai, sehingga mengakibatkan seringkali terjadi kemacetan dan tingginya angka kecelakaan lalu lintas.
Dalam rangka meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat di bidang tugas penanganan kecelakaan lalu lintas maka dibutuhkan sosok petugas Polri yang terampil, cekatan, cermat dan teliti serta tetap tegas dalam melakukan segala tindakan kepolisian khususunya dalam hal Penanganan / Pengolahan Tempat Kejadian Perkara Laka Lantas (Olah TKP) dan TPTKP Laka Lantas
Sehingga dengan pertimbangan hal tersebut diatas, Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota Kamis ( 4/8 ) telah melaksanakan pelatihan teori maupun praktek Penanganan kasus Kecelakaan Lalu Lintas, Olah TKP dan TP TKP Laka Lantas terhadap Anggota Unit Lantas dan awak kendaraan Quick Respons di 15 Polsek jajaran Polres Sukabumi Kota.
Dalam kegiatan pelatihan Penanganan kasus Kecelakaan Lalu Lintas, Olah TKP dan TPTKP yang dibuka oleh Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Asep Saepudin, S.Pd., M.H, Disampaikan oleh beliau bahwa dalam setiap tindakan kepolisian yang dilakukan oleh anggota Polri hendaknya dikerjakan dengan professional, prosedural dan proporsional serta Humanis. " Sebagai petugas Polisi Lalu lintas yang profesional, maka dalam hal penyidikan dan pelaksanaan upaya - upaya penegakkan hukum di bidang laka lantas, kita harus mempunyai semboyan dan berpedoman pada sifat - sifat transparan, akuntabel serta selalu menjunjung tinggi supremasi hukum dan HAM " jelas Kasat Lantas.
Beberapa materi yang disampaikan oleh Kanit Laka Lantas Iptu Bambang Kristiono dan instruktur dari Unit Laka Lantas Polres Sukabumi Kota. mencakup beberapa hal, antara lain Pertolongan pertama pada korban Laka, pengamanan TKP laka, Tata Cara Mencari & mengamankan BB Laka serta Penentuan TSK dan saksi kasus laka lantas. (H. Mrf-B.20)

Latihan Teori Penanganan Kecelakaan Lalu Lintas



Latihan Olah TKP dan TP TKP Kecelakaan Lalu Lintas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar